22/01/2009 22:17

Belajar dalam bisnis Online itu WAJIB

Ketika manusia lahir ke bumi ini, dalam keadaan tidak tahu apa-apa. Makanya dalam anekdot orang - orang tua dulu, anak menangis ketika lahir karena terkejut melihat kenyataan di luar kandungan ibunya dan ia tak mengenal apa bahkan kepada nama ibunyapun ia tak kenal. Maka dari itu ia terus belajar dari lingkungannya. Belajar mengenal air susu ibunya, mengenal apa yang ia lihat, dan belajar apa yang ia dengar dari luar dirinya. Sepanjang sejarah manusia, belajar belajar adalah satu keniscayaan sampai ia kembali ke alam yang lebih kekal yaitu alam akherat.

Bahkan Nabi Kita, Nabi ummat islam, Nabi Muhammad SAW, mencanangkan sejak 14 abad yang lalu, bahwa kita diperintahkan untuk belajar dan menuntut ilmu sejak dari ayunan ibu hingga ke liang lahat ( alam kubur ). Itulah, betapa pentingnya ilmu dan betapa pentingnya belajar. Tanpa belajar maka apa yang kita lakukan adalah ngawur. Ketika kita akan melakukan sesuatu dan kita tak mengerti apa yang mesti kita kerjakan, maka belajar akan menjadi pedoman utama.

Nah, bagaimana dengan kita yang pengen serius berbisnis online dan kita tak mengerti "APA" itu bisnis online? Di sinilah kemudian WAJIB mengembalikannya kepada belajar. ya, belajar bisnis online. Seperti lazimnya di sebuah sekolah, maka untuk belajar bisnis online kita harus tahu siapa gurunya. Guru yang benar-benar mumpuni dan mampu mengajarkan kita berbisnis online. Tanpa guru apa artinya belajar.

Belajar harus memiliki 3 faktor penting. 1. Murid ( Kita para pemula yang sedang belajar bisnis online ) 2. Guru untuk Belajar Bisnis Online ( yang siap mengajarkan kita berbisnis online ) 3. Tempat Belajar Bisnis Online. Ketiga tempat tersebut wajib ada kalau kita mau belajar bisnis online.

Murid ( Personal ) yang ingin belajar tentu saja harus ada. Ya kita ini. Dalam hal ini mungkin bisa dibilang pemula. Pemula ini yang harus punya keinginan kuat untuk belajar dan mengenyam ilmu pengetahuan tentang bisnis online.

Guru Bisnis online. Siapa ya? Wah di internet itu banyak "guru" yang bisa kita minta untuk mengajarkan bisnis online. Bahkan bisa gratis lho. Ya kita sebut aja Trainer bisnis online. Kalau pengen cari guru bisa didaptkan di google masukkan kata kunci "belajar bisnis online" maka akan ditemukan sederetan web yang bisa kita jadikan guru untuk belajar bisnis online. Ada yang gratis dan tentu ada yang berbayar. Bisa pilih yang mana aja sesuai denga kemampuan kita. Kalau mau tahun guru saya di bisnis online Klik Aja Di Sini

Tempat berbisnis online. Di mana lagi kalau tidak di komputer yang bisa terkoneksi ke internet. Bahkan sekarang ada Laptop yang Comfortable ( bisa dibawa ke mana mana ). Asal ada kabel data dan sebuah Handphoe udah bisa berselancar ( browsing ) untuk belajar bisnis internet.

 

copy From :

—————

Back


candraponco