23/01/2009 00:29

Menjalankan Bisnis Online Dari Warnet

Tidak semua pebisnis yang mengandalkan bisnisnya secara online punya fasilitas internet yang nyaman dan cepat dirumahnya, tapi  ketiadaan maupun  keterbatasan  internet di rumah tidak bisa kita jadikan alasan yang tepat untuk menghentikan “berjualan” lewat dunia maya. Bukan hal yang mengada-ada apalagi mustahil seseorang menjalankan bisnis onlinenya hanya mengandalkan  warnet.

Cara menjalankan bisnis online dari warnet:

1. Fokus dengan goal Anda

Ingatkan selalu bahwa dibalik tantangan itu anda sedang membangun masa depan yang gemilang. tanamkan keyakinan dan Visi bahwa anda akan sukses besar di Internet suatu saat nanti. 2 sampai 5 tahun dari sekarang anda akan memetik hasilnya.

2. Milikilah modal awal untuk menjalankan bisnis online

Jika anda mengabaikan ini, dikhawatirkan usaha anda akan terhenti di tengah jalan, Perlu investasi pada ilmu yang berkesinambungan selain kesabaran dan keuletan tentunya. harus  terus menerus belajar sedikit hal baru setiap harinya. Oleh karena itu seharusnya anda tidak menjalankan bisnis online langsung fulltime, tapi mulailah dengan sedikit demi sedikit  lain halnya  jika anda mempunyai dorongan dari orang terdekat anda atau mempunyai tabungan yang cukup.

3. Minta ke pemilik warnet agar diberi harga khusus bulanan

Biasanya pemilik akan mengizinkan dan memberi harga khusus jika anda berkunjung setiap harinya dan memakai fasilitasnya tidak sebentar-sebentar, sebab jika anda membayar sama dengan tarif regular yang pasti agak terasa memberatkan, bisa-bisa bisnis anda akan besar pasak daripada tiang.

Jika tidak, maka anda harus mempunyai flash disk yang cukup besar dan setiap kali menginstall program-program yang anda butuhkan, saat ini sudah banyak pilihan untuk akses internet, salah satunya menggunakan Star One pra bayar dan hanya perlu membeli modem Rp650 ribu, dengan pulsa sebanyak Rp100 ribu, sudah bisa online dengan akses kecepatan yang cukup cepat.

Melihat begitu banyaknya kemudahan itu, seharusnya bisnis online sekarang lebih maju dibanding dulu yang fasilitasnya masih sangat terbatas.saat ini saja akses internet sudah hampir menjangkau hingga ditingkat kecamatan.

Copy From: TDA

—————

Back


candraponco